Ciptakan Pemilu Aman di Tapal Batas RI-PNG, Polres Keerom Turunkan 548 personel


 

Jayapura – FBINEWS 

Bertempat di Stasiun LPP RRI Jayapura telah dilaksanakan dialog Interaktif dengan topik Ciptakan Pemilu Aman di Tapal Batas RI-PNG, Kamis (23/01/2024).


Dialog ini dihadiri oleh Kapolres Keerom, AKBP Cheristian Aer, S.H., S.I.K, dan Wakil Bupati kabupaten Keerom, Drs. Wahfir Kosasih, SH, MH, M.Si.


Di kesempatan tersebut, Kapolres Keerom mengatakan situasi Kamtibmas di Kabupaten Keerom sampai dengan saat ini relatif kondusif.


“Kami dari pihak Kepolisian mengajak kerjasama kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas karena luas wilayah yang begitu besar di Kabupaten Keerom tentunya ini memerlukan kerjasama menjaga supaya situasi kamtibmas tetap kondusif,” ucap Kapolres Keerom.


Kapolres Keerom mengatakan bahwa ada 548 personel Polres Keerom yang akan terlibat dalam pengamanan Pemilu.


“Ada 363 personil dimana nanti untuk pergeseran pam TPS, disana ada 216 TPS disana kami akan menerjunkan 264 personil dan selain pam TPS dari kegiatan awal di KPU kita juga sudah ada yang menjaga keamanan,” ungkapnya.


Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Keerom mengatakan Kabupaten Keerom memang dengan segala keunikannya mari kita sendiri memproklamirkan ini sebagai miniatur nya Indonesia karena berbagai suku,agama dan seterusnya ada di dalam situ.


“Alhamdulillah bersyukur kepada Tuhan bahwa selama ini bisa menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Keerom,” tuturnya.


Lebih lanjut, Wakil Bupati Keerom mengatakan kepada masyarakat Kabupaten Keerom untuk bersama-sama bahu membahu saling menjaga, saling gotong royong satu dengan yang lain untuk menjaga situasi yang kondusif.


“Mudah-mudahan kodisi seperti ini terus kita tingkatkan sampe dengan menjelang pemilu nanti tidak hanya pemilu namun pasca pemilu juga,” pungkasnya.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here