Dari Tashkent, Wapres Menuju Samarkand



Samarkand – Fbipost

Usai melaksanakan serangkaian agenda kegiatan di Ibu Kota Uzbekistan, Tashkent, pukul 15.00 waktu setempat, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin beserta rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Islam Karimov Tashkent, Uzbekistan menuju Bandara Internasional Samarkand, Uzbekistan, Rabu (14/06/2023). Samarkand ini merupakan salah satu kota bersejarah di Uzbekistan karena dianggap sebagai persimpangan budaya dunia.


Setelah menempuh penerbangan sekitar 1 jam, Wapres K.H. Ma’ruf Amin didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan tiba di Samarkand disambut oleh Gubernur Samarkand Erkinjon Turdimov dan Wakil Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Uzbekistan Ulugbek Akhmadovic Azamov.


Keesokan harinya, di hari keempat dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Uzbekistan, Kamis (15/06/2023), Wapres K.H. Ma’ruf Amin akan melakukan napak tilas jejak peradaban khazanah Islam, yaitu dengan melakukan ziarah ke makam ulama ahlu sunnah wal jama’ah, Imam Al Maturidi yang masih terletak di dalam Kota Samarkand. Selain itu, Wapres K.H. Ma’ruf Amin juga akan singgah berziarah ke makam ahli hadits ternama, Imam Bukhari.


Menutup rangkaian kunjungan kerjanya di Uzbekistan, pada hari kelima sebelum kembali ke Tanah Air, Wapres K.H. Ma’ruf Amin juga diagendakan melakukan ziarah ke makam salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW, yaitu Qusam Ibn Abbas.

**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here