Sudin Gulkarmat Jaksel, Akan Perbanyak Pos Gulkarmat


Jaksel - FBIPOST 

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Selatan terus berupaya menambah keberadaan pos gulkarmat. Hal ini sesuai dengan Perda Nomor 8 Tahun 2008 tentang pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran.


Plt Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Sugeng mengatakan, saat ini dari 65 kelurahan di Jakarta Selatan, 34 di antaranya sudah memiliki pos gulkarmat terdiri dari 17 pos dibangun menggunakan dana APBD dan 17 lainnya dibangun dengan CSR perusahaan swasta dan lainnya.

“Hingga saat ini 34 kelurahan di Jakarta Selatan sudah memiliki pos gulkarmat,” ujar Sugeng, Sabtu (14/1).

Percepat Pelayanan, Dua Pos Gulkarmat di Jaksel Diresmikan
Dikatakan Sugeng, untuk tahun 2023, pihaknya berencana membangun pos gulkarmat di Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, yang dibiayai APBD. Pembangunannya diperkirakan akan dilakukan pada pertengahan tahun.

Selain itu, sambung Sugeng, pihaknya tahun ini juga sudah mendapatkan tawaran dari pihak swasta untuk mendirikan pos gulkarmat di Kelurahan Manggarai, Kelurahan Petukangan Utara, Kompleks TNI AL di Kelurahan Pondok Labu, serta di AEON Mall di Kelurahan Tanjung Barat.

“Kami terus berupaya memperbanyak pos gulkarmat untuk mempercepat layanan dalam membantu masyarakat jika terjadi bencana,” tandasnya.**

 Advertisement Here
 Advertisement Here