Kapolres Klungkung Pimpin Langsung Pengamanan Kunjungan Kerja Mensos RI



Klungkung - Fbinews


Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta,S.I.K.,S.H., Pimpin Secara Langsung Pengamanan Kunjungan Kerja Menteri Sosial RI Dr. (H.C.) Ir. TRI RISMAHARINI, M.T saat melakukan Peninjauan Usaha Garam dengan sistem Tunnel bertempat di lokasi Usaha garam Sarining Segara Desa Kusamba Kec. Dawan, Peresmian instalasi pengelolahan air terpadu (IPA-T) Desa Kamasan serta menyerahkan Bantuan Rumah Sejahtera dan sembako bertempat di Br Bendul Kelurahan Semarapura Tengah Kec/Kab Klungkung. Selasa Kemarin, 20/12/2022


Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta,S.I.K.,S.H., mengatakan Menteri Sosial RI Dr. (H.C.) Ir. TRI RISMAHARINI, M.T hadir di Kabupaten Klungkung ini selain menghadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Tahun 2022 juga meninjau pembuatan garam dengan sistem tunel dimana terkait proses kegiatan di jelaskan oleh langsung oleh Ketua kelompol petani garam pak Wayan Rena.




Disamping itu juga Menteri sosial menyerahkan bantuan kepada petani Garam di Desa Kusamba dengan Sistim Tunnel dan bantuan tersebut diberikan melalui program Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA) berkolaborasi bersama Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Kemensos RI membangun sistem tunnel di Desa Kusamba pada Bulan Juni 2022 dan juga menyerahkan paket sembako. Ungkapnya


selesai meninjau pembuatan garam dengan Sistim Tunnel di Desa Kusamba, Menteri Sosial secara langsung meresmikan instalasi pengelolahan air terpadu (IPA-T) yang berlokasi di Ds.Kamasan dan juga menyerahkan Bantuan Rumah Sejahtera dan sembako bertempat di Br Bendul Kelurahan Semarapura Tengah Kec/Kab Klungkung.


Dimana saat Menteri Sosial RI Dr. (H.C.) Ir. TRI RISMAHARINI, M.T melakukan kunjungan kerja di klungkung turut mendampingi Anggota DPR RI Dapil Bali I Gusti Ngurah Kusuma Kelakan, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta,S.Pd.,M.M., serta SKPD Kabupaten Klungkung.

** 

 Advertisement Here
 Advertisement Here