Katma F. Dirun : Generasi Muda Harus Jadi Role Model dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika

 


Palangka Raya - Fbipost


Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Katma F. Dirun mewakili Gubernur membuka kegiatan pemilihan Duta Pelajar Anti Narkotika Provinsi Kalteng tahun 2022, bertempat di M Bahalap Hotel Palangka Raya, Rabu (30/11/2022). Kegiatan ini mengusung tema "Sehat dan Cerdas Tanpa Narkoba Mewujudkan Kalimantan Tengah Makin BERKAH".


Katma mengatakan penyalahgunaan narkotika dan prekursor narkotika adalah ancaman nyata yang membutuhkan penanganan serius dan mendesak dari seluruh komponen bangsa khususnya generasi muda sebagai salah satu potensi dan agen perubahan dalam membangun bangsa. 


"Penyalahgunaan narkotika dan prekursor narkotika telah terbukti merusak masa depan bangsa di negara manapun. Daya rusaknya luar biasa, merusak karakter manusia, merusak fisik, dan merusak kesehatan kesehatan masyarakat, serta dalam jangka panjang berpotensi besar mengganggu daya saing dan kemajuan bangsa," ucapnya. 


Katma berharap melalui kegiatan ini, generasi muda dengan segala potensi yang dimiliki akan melanjutkan tongkat estafet pembangunan Indonesia, dapat menjadi agen perubahan, panutan dan role model dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN-PN) di kehidupan berbangsa dan bernegara. 


"Perang terhadap narkoba, War On Drugs! Sehat dan Cerdas Tanpa Narkoba! demi kesejahteraan segenap masyarakat Kalimantan Tengah. Oleh karena itu diperlukan komitmen dan keseriusan segenap tataran personal, institusional, dan sosial dari setiap komponen bangsa," pungkasnya.


Sementara itu Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Prov. Kalteng Akhmad Husain menyampaikan dalam laporannya bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi generasi muda sebagai salah satu potensi dalam membangun bangsa mengenai P4GN-PN; membentuk generasi muda sebagai agen perubahan dan role model/panutan dalam fasilitasi P4GN-PN di dalam kehidupan bermasyarakat; serta membantu Pemerintah dalam mensosialisasikan P4GN-PN di kalangan generasi muda khususnya pelajar dan menciptakan generasi muda yang sehat, cerdas tanpa narkoba mewujudkan Kalteng Makin BERKAH. 


Turut hadir unsur Forkopimda, Ketua Komisi III DPRD Prov. Kalteng Siti Nafsiah, Plt. Koordinator Bidang P2M BNN Kalteng Abdul Kadir serta undangan lainnya. 

 Advertisement Here
 Advertisement Here