Kapolres Jembrana AKBP Dewa Gde Juliana Memberikan Arahan dan Simulasi Terkait Pemeriksaan KTP Luar Bali Agar Dilakukan Pencatatan dan Difoto


 

Jembrana-Fbipost


TT G20 sudah masuk H-2, personil Polres Jembrana yang dilibatkan dalam Ops Puri Agung II Tahun 2022 Pengamanan KTT G20 wilayah Pelabuhan Gilimanuk terus memperketat Melakukan Pemeriksaan di Pintu Masuk Pelabuhan Gilimanuk, Senin (14/11).


Pengamanan pintu masuk Pelabuhan Gilimanuk Polri mengerahkan 200 Personil Polres Jembrana ditambah bantuan pengamanan lainnya baik dari unsur TNI, Brimob, Satpol PP, Dishub dan bantuan pengamanan lainnya yang dipimpin langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. selaku Kasubsubsatgas Pam Wilayah Pelabuhan Gilimanuk.


Pemeriksaan pengetatan aparat Kepolisian dan unsur terkait lainnya di Pos 2 pintu masuk Bali Pelabuhan Gilimanuk dengan melakukan   pemeriksaan orang, barang, dan kendaraan yang masuk Pulau Bali oleh Personil Polres Jembrana yang tergabung dalam Subsubsatgas Pamwil Pelabuhan Gilimanuk Ops Puri Agung Tahun 2022 dalam rangka pengamanan KTT G20 ini dengan menggunakan peralatan dan juga menurunkan Personil K9 dengan anjing pelacak.


Pada Pos 2 pintu masuk Bali, Personil dengan sigap dan humanis melakukan pemeriksaan baik roda dua, roda empat, bus dan juga truk, kemudian mengarahkan penumpang turun menuju perekaman wajah.


Kemudian para polisi-polisi wanita di pos berikutnya dengan tegur sapa dan keramahannya, mengarahkan para penumpang untuk menuju perekaman wajah dan membuka masker serta kacamata.


Pada perekaman wajah juga ada petugas keamanan memberitahukan untuk melihat kamera kemudian mengarahkan jalan pada pintu keluar menuju kendaraannya.


Hari ini Senin (14/11) pada pemeriksaan KTP mulai dilakukan pencatatan KTP dan difoto, dalam buku pencatatan KTP dilakukan pencatatan alamat yang dituju dengan jelas untuk mengetahui kemana alamat tujuannya agar dapat didatakan.


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. selaku Kasubsubsatgas Pam Wilayah Pelabuhan Gilimanuk turun langsung memberikan arah kepada petugas gabungan yang melaksanakan tugas pada pemeriksaan KTP melaksanakan penyetingan tempat pemeriksaan, cara mencatat, memfoto KTP dan masyarakat pemilik KTP.


“Hari ini kami melakukan pencatatan dengan ditulis sendiri oleh masyarakat pemilik KTP yang luar Bali, kemudian difoto untuk mengetahui kemana tujuan masyarakat yang berKTP luar Bali, dan akan tinggal dimana sehingga dapat kita datakan selama nanti kegiatan KTT G20,” ucap Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. selaku Kasubsubsatgas Pam Wilayah Pelabuhan Gilimanuk saat memberikan arahan kepada anggota di pos pemeriksaan KTP, Senin(14/11) pagi.


(Hms Jbr)


 Advertisement Here
 Advertisement Here