Bid Dokkes Polda Jateng, Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Polisi di Grobogan

 


Grobogan – FBIPOST 

Tim dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Jawa Tengah yang dipimpin oleh Iptu dr. Derry Setiawan bersama anggotanya melakukan pemeriksaan kesehatan berkala (Rikkesla) terhadap personel Polres Grobogan Polda Jawa Tengah yang sedang sakit pada, Kamis, (06/10/2022).

 

Pada pemeriksaan berkala oleh Biddokes Polda Jawa Tengah tersebut, turut dihadiri oleh Kasubag Watpers SDM Iptu Mujiyadari beserta anggotanya, Dokkes Polres Grobogan, serta para personel Polsek Penawangan Polres robogan.

 

Kegiatan pemeriksaan tersebut, dilaksanakan di rumah personel Polres Grobogan, Briptu Suseno Noto yang menderita sakit dan menjalani perawatan di rumahnya di Desa Sedadi Kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

 

Disebutkannya, tujuan dilakukannya pemeriksaan kesehatan berkala pada personel Polri yang sedang menderita sakit ini adalah untuk deteksi dini terhadap jenis penyakit atau kelainan kesehatan anggota serta untuk pemeliharaan, perlindungan dan pembinaan pada anggota yang sedang menderita sakit, sehingga dapat sesegera mungkin diambil tindakan medis.

 

“Selain itu juga untuk memantau kondisi kesehatan anggota guna pemeliharaan, perlindungan dan pembinaan dalam mencegah serta mengurangi penyakit degeneratif yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas,” lanjut Iptu dr. Derry yang juga menjabat sebagai Paur 1 Subbidkespol Bid Dokkes Polda Jawa Tengah tersebut.

 

Menurutnya, apabila dalam hasil pemeriksaan diketahui tidak ada perubahan pada penyakit yang sedang dialami personel Polri maka akan diberikan penjelasan dan dilakukan perawatan dan penyembuhan yang lebih intensif sehingga personel Polri yang menderita sakit dapat segera pulih dan kembali menjalankan tugasnya sebagai anggota Kepolisian dengan baik.

Source : humaspolri 
 Advertisement Here
 Advertisement Here