Kapolres Majalengka Hadiri Rapat Geladi Lapangan Latihan Trisula Perkasa T.A 2022 di BIJB Kertajati

 


Majalengka  - FBINEWS 

Kepala Kepolisian Resor Majalengka AKBP Edwin Affandi didampingi Kapolsek Kertajati Polres Majalengka AKP Erik Riskandar menghadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Geladi Lapangan Latihan Trisula Perkasa T.A 2022 di Ruang Briefing BIJB Kertajati Kabupaten Majalengka, Jumat (23/9/2022).

Rapat Koordinasi Pelaksanaan Geladi Lapangan Latihan Trisula Perkasa TA 2022 dipimpin oleh Direktur Latihan Trisula Perkasa / Danwingdik 800 Pasgat Kolonel Pas Solihin.

Rapat Koordinasi ini Sehubungan dengan rencana akan dilaksanakan Geladi Latihan Trisula Perkasa TA 2022.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana, Direktur Utama BIJB Kertajati Muhamad Singgih, Plt EGM AP II BIJB Kertajati Nuril Huda, Pamen Kopasgat Kolonel Pas Joko Prasetyo,Asops Kopasgat Kolonel Pas Sonruta Tambunan, Asintel Kopasgat Kolonel Pas Ruodolf Sidabalok, Kalamja Kopasgat Kolonel Pas Robert Juliadi Manalu, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro Camat Kertajati Andik Siswanto,Danramil Kertajati Kapten Inf Maman,Perwakilan Airnav Dina, Kepala Desa Kertajati, Sukakerta,Sukamulya, Bantarjati dan Kepala Desa Pasiripis.

Sementara itu, Direktur Latihan Trisula Perkasa/Danwingdik 800 Pasgat Kolonel Pas Solihin mengatakan Latihan Trisula Perkasa merupakan latihan puncak Kopasgat yang mana pada Tahun Anggaran 2022 ini akan dilaksanakan dalam dua metode yaitu geladi posko dan geladi lapangan. Geladi Posko akan dilaksanakan di Wargaming Mako Kopasgat sedangkan Geladi lapangan direncanakan akan dilaksanakan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka dan sekitarnya.

” Tujuan utama dari latihan Trisula Perkasa ini adalah untuk melatih kemampuan para prajurit Paskhas TNI AU dengan menggunakan alutsista yang dimiliki dan merupakan salah satu persiapan untuk mendukung program Pemerintah, serta suksesnya penyelenggaraan G-20 di Bali, sehingga apapun kondisinya, objek vital Bandara dibawah tanggung jawab TNI Angkatan Udara. Rencana kegiatan Latihan Trisula Perkasa Ta. 2022 akan ditinjau langsung oleh Panglima TNI dan Komisi I DPR RI.”tuturnya.

Lebih lanjut, Direktur Utama BIJB Kertajati Muhamad Singgih, mengucapkan terimakasih serta apresiasi karena Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati terpilih menjadi tempat kegiatan Latihan Puncak Trisula Perkasa Ta. 2022, dengan dilaksanakan latihan ini secara tidak langsung BIJB merasa aman dan di segani, semoga kegiatan nantinya bisa berjalan dengan aman dan lancar.”ucapnya.

Selanjutnya, Wakil Bupati Majalengka Tarsno D. Mardiana atasnama Pemerintah Daerah mengucapkan terimaksih karena Kabupaten Majalengka menjadi tempat sasaran Latihan Trisula Perkasa Ta. 2022, dan sangat mendukung sepenuhnya agar kegiatan bisa terlaksana, kami menekankan kembali kepada jajaran Polsek Kertajati, Koramil Kertajati dan Seluruh kepala Desa jajaran untuk melakukan sosialisasi terhadap warganya agar pada saat pelaksanaan latihan bisa lancar serta untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan karena berkaitan dengan senjata api.”pungkasnya.

Kegiatan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Geladi Lapangan Latihan Trisula Perkasa TA 2022, Di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati selesai, berjalan tertib, aman dan lancar.

“Adapun Rencana Latihan akan dilaksanakan pada tanggal 11 Oktober 2022 dan akan dihadiri oleh pejabat terkait, Panglima TNI dan Staf DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) serta akan mengundang beberapa pejabat Forkopimda Kab. Majalengka.

Kegiatan Rapat Koordinasi dalam rangka persiapan Pelaksanaan Geladi Lapangan Latihan Trisula Perkasa TA 2022, Di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati pada tanggal 6 Oktober 2022 pelaksanaan gladi kotor dan 7 Oktober 2022 pelaksanaan gladi bersih.”terang Kasubsi PIDM Sie Humas Polres Majalengka IPDA Mardiyono.


Source humaspolri 

 Advertisement Here
 Advertisement Here