Wakapolda Bali Hadiri Pembukaan Rapat Kerja Teknis Bareskrim Polri


Bali - FBINEWS 


Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri selenggarakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) fungsi Reskrim TA 2022 dari tanggal 7-9 Juni 2022 bertempat di Hotel The Westin, Nusa Dua, Bali, Selasa (07/06/2022).


Dibuka langsung oleh Kabareskrim Polri, Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH turut hadir dalam acara, Pejabat Utama Bareskrim Polri, Wakapolda Bali serta seluruh Dir Reskrimum, Dir Reskrimsus maupun Dir Narkoba seluruh Indonesia yang bertintak sebagai peserta Rakernis.

Dalam sambutannya, Kabareskrim Polri menyampaikan bahwa bagaimana kedepannya Reserse dapat memenuhi harapan dan keinginan masyarakat sehingga penegakan hukum dapat diwujudkan.

Selain itu, Kabarkrim Polri juga menceritakan tentang Restorative Justice yang harus dikedepankan dalam penanganan perkara, Restorative Justice dapat memberi kepastian hukum hingga keadilan bagi masyarakat.

"Sehingga kedepan kasus-kasus yang menjadi perhatian publik yang memperhatikan masyarakat, semakin hari dapat diperbaiki dengan Restorative Justice. Bareskrim Polri pada hukum progresif dalam penyelesaian perkara melalui Restorative Justice yang tidak hanya melihat aspek hukum namun pada kemanfaatan dan keadilan," terang Kabareskrim .

Sementara itu, pengaduan masyarakat didominasi kategori penerapan hukum dan sikap petugas Polri. Kabareskrim mengingatkan ada tiga hal yang perlu dilakukan oleh jajaran Bareskrim Polri, yakni peningkatan kinerja penegakan hukum, pembenahan budaya organisasi dan peningkatan komunitas publik.

Kabareskrim Polri, Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH membeberkan bahwa Rakernis ini juga membahas soal pemulihan ekonomi nasional.

Dalam acara Rakernis ini, kami juga menghadirkan berbagai narasumber yang sebagian besar pejabat kementerian/lembaga terkait yang berhubungan langsung dengan upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional sehingga dapat membangun pemahaman, pemahaman dan persamaan persepsi seluruh jajaran Bareskrim sampai ke wilayahan dalam rangka memberikan kontribusi terhadap upaya pemulihan ekonomi nasional, sebagaimana telah diperintahkan oleh Bapak Kapolri," imbuh Kabareskrim Polri.

Pembukaan Rakernis Bareskrim Polri secara resmi dibuka, ditandai dengan pemukulan gong oleh Kabareskrim Polri yang diiringi dengan tepuk tangan meriah para peserta Rakernis. Diharapkan acara berjalan lancar sampai dengan penutupan acara.

Source : PoldaBali
 Advertisement Here
 Advertisement Here