Divisi Hukum Mabes Polri Lakukan Kajian HAM tentang Perlindungan Hak Anak di Polres OKI


Kayuagung - FBINEWS 

Divisi Hukum Mabes Polri lakukan kajian HAM tentang penyidikan dan perlindungan hak anak yang bermasalah dengan hukum di Polres OKI.

Tim Divkum Polri yang dipimpin Kepala biro bantuan hukum Polri Brigjen Pol Veris Septiansyah, SH,SIK, MSi, MH di dampingi oleh Kabag HAM Robankum Polri Kombespol Toni Binsar, SH, SIK,MSi dan Kasubbag HAM Robankum Polri Pembina Budi Raharjo, SE, tiba di Mapolres OKI sekira pukul 10.00 wib yang langsung di sambut oleh Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIK beserta Wakapolres OKI Kompol Faisal Pangihutan Manalu SIK dan para PJU Polres OKI.

Acara kajian HAM ini dilaksanakan di aula SAR polres OKI, yang di hadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasi dan para penyidik dari sat Reskrim, sat Polairud, sat Narkoba, personil sat Tahti, Propam dan Sikum polres OKI.

Dalam sambutannya Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIK mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu yang sangat bermanfaat, dimana para penyidik yang ada di polres OKI dapat memahami dan memperoleh pengetahuan yang lebih tentang bagaimana ketentuan yang berkaitan dengan perlindungan hak anak yang bermasalah dengan hukum.

selanjutnya Karobankum Polri BJP Veris menyampaikan bahwa ketika berhadapan dengan anak yang bermasalah dengan hukum, maka kita harus berhati-hati dan benar - benar berpedoman kepada ketentuan yang ada.

Setelah memberikan sambutannya selanjutnya Tim melakukan peninjauan ke ruang tahanan Polres OKI dan melakukan wawancara kepada penyidik PPA.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here