Setelah Mimika, Wapres Lanjutkan Kunjungan Kerja ke Nabire



Mimika – Fbipost

Usai melaksanakan sejumlah agenda di Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan terbatas akan melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Nabire, Papua Tengah, Kamis (13/07/2023).


Pukul 07.00 WIT Wapres dan Ibu Wury beserta rombongan terbatas menggunakan Pesawat CN 295 lepas landas dari Bandara Internasional Mozes Kilangin Mimika menuju Bandar Udara Douw Aturure Nabire dilepas oleh Pj. Bupati Mimika Valentinus Sudarjanto Sumito dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Mimika.


Setelah menempuh perjalanan selama 50 menit, Wapres tiba di Bandar Udara Douw Aturure Nabire disambut oleh Bupati Nabire Mesak Magai dan jajaran anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Papua Tengah diiringi persembahan Tarian Selamat Datang.


Selanjutnya, Wapres mendengarkan pemaparan singkat tentang progres pembangunan Bandar Udara Nabire Baru oleh Kepala Bandara Nabire Agus Heriyanto. Bandara Nabire Baru di Provinsi Papua Tengah ini merupakan relokasi dari Bandara Nabire sebelumnya yang sudah tidak dikembangkan lagi. Pembangunan Bandara Nabire Baru merupakan implementasi dari Proyek Strategis Nasional yang diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 109 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2016 tentang Percepatan Proyek Strategis Nasional.


Di Nabire, Wapres akan melakukan sejumlah agenda, yaitu Peletakan Batu Pertama sebagai Penetapan Lokasi Pembangunan Kawasan Kantor Pemerintahan Provinsi Papua Tengah dan berdialog dengan para petani di Papua Tengah yang tergabung dalam organisasi Hidup Petani Nyata (HIPETA).


Setelah kegiatan di Kabupaten Nabire selesai, pada hari yang sama dengan menggunakan Pesawat CN 295 Wapres didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan terbatas akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Fakfak, Papua Barat.


Turut mendampingi Wapres, yaitu Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo, Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong, Pj. Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan Velix Wanggai, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono Wahjoe Sedjati, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Umum Masykuri Abdillah, Staf Khusus Wapres Bidang Politik dan Hubungan Kelembagaan Robikin Emhas, Tim Ahli Wapres Farhat Brachma dan Johan Tedja Surya, Kabinda Papua Mayjen TNI Gustav Agus Irianto, serta Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional Moh. Mahdum.

**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here