Irjen Kemhan Pimpin Rapat Satgas Penatausahaan Pemanfaatan Aset BMN



Jakarta – Fbipost

Irjen Kemhan Letnan Jenderal TNI Budi Prijono memimpin rapat Satgas Penatausahaan Pemanfaatan Aset BMN di lingkungan Kemhan dan TNI di Ruang Rapat Itjen Kemhan, Jakarta, Rabu (3/5/2023). 


Rapat tersebut dihadiri oleh Irjen TNI, Dirjen Kuathan kemhan, Ses Itjen dan para Inspektur Itjen Kemhan, Kapus BMN Baranahan Kemhan, Dirfasjas Ditjen Kuathan Kemhan, Perwakilan dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara.




Irjen Kemhan menyampaikan perlu langkah strategis terkait dengan kompleksnya permasalahan pengelolaan aset. Hal ini menjadi salah satu faktor rendahnya pendapatan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Langkah strategis itu antara lain dengan membentuk Satgas Penatausahaan Pemanfaatan Aset BMN Kemhan dan TNI.


Pembentukan satgas tersebut diharapkan akan membuat pengelolaan pemanfaatan aset menjadi lebih tertib, meningkatkan PNBP sehingga alokasi anggaran bertambah. Selain itu, juga akan dapat mendukung pemeliharaan dan perawatan gedung dan bangunan serta Alpalhankam. Satker pengelola PNBP juga akan lebih terpacu dalam mengelola pemanfaatan aset karena mendapat manfaat dari hasil pengelolaan pemanfaatan aset melalui mekanisme APBN.


“Keberhasilan satgas didukung oleh peran serta UO/Satker dalam memberikan informasi yang valid dan keterbukaan data. Selain itu, keberhasilan penatausahaan pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN) dapat memberikan kontribusi yang berdampak pada peningkatan PNBP dan dapat memberikan kesejahteraan bagi Satker”, tegas Irjen Kemhan.

**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here