Menko PMK Tiba di Hatay, Serahkan Bantuan Kemanusiaan dan Tinjau Tim Indonesia


 

Hassa, Turki - Fbipost

Menko PMK tiba di Hatay, menyerahkan bantuan kemanusiaan Pemerintah Indonesia sebanyak 78 ton dan meninjau tim Indonesia yang berada di Hassa, Hatay (22/2).  Turut menyertai delegasi Menko PMK adalah Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Letjen TNI Suharyanto dan Duta Besar RI untuk Turki, Lalu Muhamad Iqbal.​


Didampingi oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), rombongan Menko diterima oleh Menteri Kesehatan Turki, Fahrettin Koca, Gubernur Yozgat mewakili AFAD, Mr. Ziya Polat, Duta Besar Hakan Cakil dari Kementerian Luar Negeri Turki dan Col Mustofa Ates, Jandarma,  Penanggung Jawab International Search and Rescue Team utk wilayah Antakya, Hatay. 


Kepada pihak Turki, Menko sampaikan keinginan Indonesia untuk bersama Turki termasuk dalam suasana prihatin ini. Indonesia dan Turki adalah teman dekat. Menko yakin, Turki akan pulih, bangkit segera dan Indonesia ingin menjadi bagian dari kekuatan untuk pemulihan Turki.


Pihak Turki menyampaikan penghargaan atas doa, semangat dan bantuan Pemerintah dan rakyat Indonesia. Kebaikan dan ketulusan pemerintah dan rakyat Indonesia dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Turki.


Di Hassa, Hatay, pusat tim Indonesia, Menko juga bertemu dengan Tim Basarnas Indonesia, Emergency Medical Team (EMT) yang mengelola Field Hospital Indonesia, Aliansi NGO, Dapur Umum, dan Pusat Psiko Sosial. 


Hatay merupakan salah satu wilayah yang paling terdampak bencana gempa bumi di Turki.​

**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here