KBRI Praha Promosikan Produk Gastronomi Indonesia di Brno, Ceko



Brno, Republik Ceko - Fbipost

KBRI Praha berpartisipasi pada pameran gastronomi Salimatech 2023 di Brno, tanggal 7-9 Februari 2023. Salimatech adalah pameran industri makanan dan gastronomi tahunan yang diselenggarakan di Brno, Republik Ceko. Penyelenggaraan pada tahun 2023 ini merupakan yang pertama kalinya konsep pameran berubah dari business to consumer menjadi business to business.


Pameran dibuka secara resmi oleh Chief Executive Officer Brněnské výstaviště (BVV), Tomáš Moravec. CEO BVV menyampaikan terima kasih atas partisipasi KBRI Praha pada Salimatech 2023 yang bertepatan dengan ulang tahun BVV yang ke-95. Pameran Salima 2023 ini diikuti oleh 121 eksibitor, dari 12 negara.




Paviliun Indonesia dibuka oleh Duta Besar RI Praha dan CEO BVV. Setelah membuka paviliun, Duta Besar Kenssy D. Ekaningsih dan Tomáš Moravec berdiskusi dan bertukar pikiran dalam suasana yang bersahabat, sambil menikmati kopi Indonesia.


Tomáš Moravec menyampaikan apresiasi kepada Dubes RI Praha atas kontinuitas KBRI Praha dalam mewakili Indonesia berpartisipasi pada pameran Salima. Dubes RI Praha berkomitmen untuk terus berpartisipasi pada berbagai kegiatan promosi di BVV guna menjangkau kalangan bisnis di wilayah Moravia Selatan dan sekitarnya.


KBRI Praha memanfaatkan partisipasi pada Salimatech ini sebagai wahana promosi menyeluruh yang terdiri atas promosi produk-produk unggulan dan kuliner Indonesia sekaligus promosi pariwisata.


Paviliun Indonesia juga menyajikan promosi kopi Indonesia, sebagai salah satu produk unggulan Indonesia. KBRI Praha menggandeng importir kopi Indonesia dan toko kopi terkenal di Brno, Kopi Luwak. Para pengunjung sangat menikmati kopi Indonesia, yang disajikan kepada para pengunjung paviliun Indonesia.


Pameran terpadu ini adalah salah satu perwujudan promosi untuk meningkatkan perdagangan, pariwisata, dan investasi (trade, tourism and investment – TTI) yang menjadi salah satu prioritas Pemerintah Indonesia saat ini.

** 

 Advertisement Here
 Advertisement Here