Pastikan Penanganan Darurat Berjalan Baik, Kepala BNPB Bertolak ke Semarang


Semarang - FBIPOST

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto bertolak ke Semarang, Provinsi Jawa Tengah Senin (2/1) pagi. 

Hal itu dilakukan Suharyanto untuk memastikan penanganan pascabencana Cuaca Ekstrem di Provinsi Jawa Tengah pada Sabtu (31/12) berjalan dengan baik. 

Kepala BNPB dijadwalkan tiba di Kantor Gubernur Jawa Tengah pukul 11.00 WIB. Setibanya di kantor gubernur, Kepala BNPB akan menggelar Rapat Koordinasi Penanganan Banjir di Jawa Tengah bersama Gubernur, Bupati/Walikota, dan Forkompimda se-Jawa Tengah. Turut mendampingi dalam kunjungan tersebut Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB Fajar Setyawan, Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB Zahermann Muabezy, Direktur Dukungan Infrastruktur Darurat Zaenal Arifin, dan Tenaga Ahli Kepala BNPB. 

Hingga Minggu (1/1) pagi, beberapa wilayah di Provinsi Jawa Tengah masih digenangi banjir di antaranya di Kota Semarang, Kabupaten Pati, Kabupaten Kendal, dan Kota Pekalongan. 

Dilaporkan sebanyak 281 jiwa mengungsi di Kabupaten Kendal, 1.900 jiwa di Kita Pekalongan, 1.395 jiwa di Kabupaten Kudus, dan 455 kk di Kabupaten Demak. 

Sebagai langkah penangana darurat, BPBD setempat telah menurunkan peralatan seperti pompa menyedot air, dan perahu karet untuk melakukan evakuasi. BPBD bersama relawan juga telah mendirikan dapur umum dan posko bantuan untuk meme uhi kebutugan dasar warga yang terdampak bencana banjir. **

 Advertisement Here
 Advertisement Here