HD: Jadikan HAB sebagai Momentum Tingkatkan Soliditas dalam Berikan Pelayanan Masyarakat


Palembang - FBIPOST 

Gubernur Sumsel H Herman Deru bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 77 Tahun 2023 di Griya Agung, Selasa (3/1/2023).

HD membacakan Amanat Menteri Agama RI H. Yaqut Cholil Qoumas katakan peringatan HAB dilakukan untuk mengajak ASN Kemenag memperbaiki pengabdian dan pelayanan kepada umat beragama di Indonesia.

"Setahun lalu, pada HAB ke 76, Kemenag menggelorakan transformasi layanan umat. Alhamdulillah sekarang sudah tampak hasilnya. Kini kemenag terlihat berubah dalam birokrasi yang lebih lincah dan responsif,"katanya.

Menurutnya, transformasi digital di Kemenag mulai berjalan dengan adanya aplikasi layanan kemenag yang mulai berjalan di pusat dan daerah. Hal ini dalam rangka meningkatkan kualitas dan meningkatkan layanan ke masyarakat.

"Kemenag telah diapresiasi oleh kementerian lembaga dan publik, melalui 22 lebih penghargaan di tahun 2022. Jaga prestasi ini dan tahun ini harus lebih baik,"ujarnya.

Disamping itu, Ia mengajak seluruh jajaran Kemenag untuk menjaga stabilitas kerukunan dan kedamaian umat Indonesia agar tidak terpengaruh politik.

"Jadikan HAB sebagai momentum meningkatkan soliditas, dalam rangka memberijan pelayanan ke masyarakat," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, HD didampingi Kakanwil Kemenag Sumsel, Dr. Syafitri Irwan S.Ag, M.Pd.I., memberikan tanda Satya Lancana Karya Satya sebagai penghargaan PNS yang telah bekerja selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun di lingkungan Kemenag Sumsel. Dan pemberian penghargaan kepada siswa-siswi madrasah berprestasi di Sumsel.

Turut hadir Forkopimda Sumsel dan Para Kepala OPD Sumsel.**

 Advertisement Here
 Advertisement Here