15 Mobil Pemadam Berhasil Atasi Kebakaran di Setu


Jakarta - FBIPOST

Sebanyak 13 unit mobil pemadam Sudin Gulkarmat Jakarta Timur dibantu dua unit pemadam dari Kabupaten Bekasi, Senin (23/1) dini hari, berhasil mengatasi api yang membakar kantor pengelola lapak dan pengepul barang bekas di Jalan Kampung Kramat, RT 04/07, Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung.


Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 01.04 dini hari tadi, saat kantor pengelola lapak barang bekas sedang libur.

Api yang membakar bangunan kantor seluas 200 meter persegi , lanjut Gatot, kemudian merambat ke tumpukan material plastik dan benda lainnya yang mudah terbakar. Warga sekitar berupaya memadamkan api, namun tidak berhasil.

"Diduga kebakaran dipicu korsleting listrik," kata Gatot.

Petugas yang datang ke lokasi langsung berupaya melakukan pemadaman agar api tidak menjalar ke bangunan di sekitarnya.

Menurut Gatot, banyaknya benda yang mudah terbakar dan sulitnya akses menuju lokasi kejadian, membuat petugas kesulitan memadamkan api.

"Total luas area yang terbakar mencapai 700 meter persegi. Selain bangunan juga terdapat lahan penyimpan barang bekas yang terbakar," beber Gatot.

Dalam waktu sekitar 2,5 jam, akhirnya api berhasil dipadamkan petugas. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini.

"Guna penyelidikan lebih lanjut, lokasi kejadian sudah dipasangi garis polisi," pungkas Gatot.**

 Advertisement Here
 Advertisement Here

Berita Utama

Berita Pilihan

ShowBiz

Bisnis

+

Asian Games 2018

Topik Populer

CPNS 2018

Menu Bawah

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Terpopuler

Follow Us

Advertisement

Advertisement