Forum RT/RW Tugu Selatan Kirim Bantuan untuk Penyintas Gempa Cianjur



Jakarta-Fbipost


Forum RT/RW se-Kelurahan Tugu Selatan menggalang bantuan bagi penyintas gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Pelepasan pengiriman bantuan senilai Rp 135,5 juta langsung dilakukan di Lobi Plaza Timur Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Senin (5/12).


Saya ucapkan terima kasih

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, bantuan yang dihimpun ini merupakan wujud nyata solidaritas dan rasa kemanusian. Bagi seluruh masyarakat yang turut berpartisipasi, pihaknya mengucapkan terima kasih dan apresiasi.


"Bantuan yang diberikan ini juga mewakili masyarakat Jakarta Utara. Saya ucapkan terima kasih," ujar Ali Maulana Hakim di Kantor Wali Kota Jakarta Utara..


Menurutnya, berapa pun besaran dan bantuan yang dikirim mencerminkan posisi keberpihakan. Apalagi, bantuan yang dikirim sudah berupa barang yang dibutuhkan.


Pihaknya, sambung Ali, juga berpesan agar rombongan tidak menyusahkan tuan rumah saat mengirim bantuan. Karena itu, ia mengapresiasi tim pengirim bantuan yang turut menyertakan kendaraan operasional logistik untuk mencapai lokasi bencana.


"Selama di sana bapak-ibu akan membawa nama Jakarta Utara. Semoga amal bapak-ibu mendapat balasan terbaik dari Allah SWT," jelasnya.


Ketua Forum RT/RW Jakarta Utara, Suaib mengatakan, bantuan senilai Rp 135,5 juta itu dihimpun dari donasi warga di tujuh RW, Karang Taruna dan LMK se-Kelurahan Tugu Selatan serta NJ Mania. Hasil pengumpulan itu dibelikan barang kebutuhan untuk penyintas gempa bumi Cianjur seperti, 170 tenda keluarga, 340 pcs selimut dan pakaian anak-anak.


"Bantuan yang diberikan merupakan tali kasih dan solidaritas bagi saudara-saudara penyintas gempa bumi di Cianjur. Semoga bermanfaat," tandasnya.

**
 Advertisement Here
 Advertisement Here