Disinformasi, Tangkapan Layar Artikel “Luhut Menjelang tahun baru harga bahan pokok naik kalau tak dinaikan bangkrut negara”



Jakarta - Fbinews

Beredar sebuah tangkapan layar dari artikel dengan judul "Luhut Menjelang tahun baru harga bahan pokok naik kalau tak dinaikan bangkrut negara”. Gambar tersebut disertai dengan narasi "Begini klo rezim g mampu urus negara,, yg di tekan rakyat nya,, bukan perbaiki segala bidang usah milik negara,, buat apa ada BUMN,,".


Dilansir dari turnbackhoax.id, tangkapan layar pada artikel tersebut masuk dalam kategori konten yang dimanipulasi. Berdasarkan artikel yang berasal dari laman democrazy.id dan mengacu pada keterangan tanggal, yaitu 4 Desember 2022 ditemukan bahwa tangkapan layar tersebut merupakan hasil suntingan dari artikel asli yang berjudul “Luhut Dorong Pengembangan Pendidikan ‘Bahasa Mandarin’ di Kawasan Industri Kaltara”. Terdapat kesamaan antara unggahan dari akun Facebook dengan artikel asli yang terletak di gambar artikel. Namun, jika dilihat judul pada unggahan Facebook dan artikel asli berbeda.

 **

 Advertisement Here
 Advertisement Here