SESPIM LEMDIKLAT POLRI MELAKSANAKAN PENELITIAN DI POLRES SINGKAWANG

 



Singkawang, Kalbar. – FBIPOST 

Telah dilaksanakan penelitian Sespim Lemdiklat Polri Tahap II T.A 2022 tentang “STRATEGI PENGUATAN KEPEMIMPINAN POLRI MENUJU POLRI YANG PRESISI DI ERA 4.0”, Kegiatan dilaksanakan di Aula Sarja Arya Racana (SAR) Polres Singkawang Jalan Firdaus H.R.II Kota Singkawang, Rabu (16/11/2022)

Dalam kegiatan penelitian Sespim Lemdiklat Polri Tahap II T.A 2022 tentang “STRATEGI PENGUATAN KEPEMIMPINAN POLRI MENUJU POLRI YANG PRESISI DI ERA 4.0” dibuka dan dipimpin oleh Ketua Tim Peneliti Brigjend Pol Untung Widiatmoko S.I.K., M.H.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua Tim Peneliti Brigjen Pol Untung Widiatmoko S.I.K., M.H. beserta Tim Peneliti, Kapolres Singkawang Akbp Arwin Amrih Wientama, S.H., S.I.K., M.H., Wakapolres Singkawang Kompol Raden Real Mahendra,S.H.,S.I.K., Kabag SDM Polres Singkawang Akp Yober Lisu, S.AP, Para Pejabat Utama Polres Singkawang, Pama dan Bintara Polsek jajaran Polres Singkawang, Pama TNI Kodim 1202, Pengadilan Negeri Skw, Kejaksaan Negeri Skw, Pemkot Skw, DPRD Kota Skw, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Pengusaha, LSM, Dosen, Mahasiswa, Komunitas tertentu, Pengacara, dan Media/wartawan

Kegiatan diawali dengan Mendengarkan lagu Indonesia Raya, Pembacaan doa, Sambutan Kapolres Singkawang AKBP Arwin Amrih Wientama, SH, S.I.K, M.H., Sambutan ketua tim peneliti Sespim Lemdiklat Polri Brigjen Pol. Untung Widiyatmoko, SIK, MH., Foto bersama, Presrilis singkat lemdiklat Polri, Pengisian Kuisioner oleh peserta undangan, Diskusi dan Penutup.

Dalam Sambutannya Kapolres Singkawang AKBP Arwin Amrih Wientama, SH, S.I.K, M.H., menuturkan, “Kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak Ketua Tim Penelitian Brigjen. Pol.Untung Widyatmoko, S.I.K., M.H. beserta Tim Penelitian atas kedatangannya ke Kota Singkawang dalam rangka kegiatan penelitian tahap II tentang “Strategi Penguatan Kepemimpinan Polri Menuju Polri yang Presisi di Era 4.0”.

Dihari yang baik ini telah hadir bersama dengan Jendral yaitu perwakilan dari DPRD Kota
Singkawang, Pengadilan Kota Singkawang, Kejaksaan Kota Singkawang, Pemkot Kota
Singkawang, rekan TNI dari Kodim 1202 Singkawang, Dosen dan Mahasiswa dari STIH Kota Singkawang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Tokoh Agama, LSM, Pengusaha, Pengacara, Forum Masyarakat,dan Wartawan Kota Singkawang untuk mengikuti kegitan kegiatan penelitian.

“Semoga dengan kegiatan ini, kedepan dapat bermanfaat dan berguna bagi seluruh Kepolisian Republik Indonesia dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian ke arah yang lebih baik, Kami menyampaikan permohonan maaf apabila dalam penyambutan ini ada kesalahan dan terdapat hal-hal yang kurang berkenan, Ucapnya

Sementara Ketua Tim Peneliti Sespim Lemdiklat Polri Brigjen Pol. UNTUNG WIDIYATMOKO, SIK, MH dalam sambutannya menyampaikan, “Terima kasih atas sambutan dan tamu yang sudah hadir dalam acara penelitian sespim lemdiklat polri,
Kegiatan ini dalam rangka penelitian dan meminta masukan dari peserta terhadap lemdiklat polri sebagai tempat pendidikan pimpinan Polri.

“Bahwa saat ini Kondisi Polri saat ini sedang tidak baik-baik saja dan tidak bisa ditutup tutupi yang tersebar di media sosial sehingga kami memerlukan penelitian dari masyarakat untuk mengetahui keluhan dan keinginan masyarakat kepada Polri.

“Tujuan kegiatan ini adalah guna Menyerap aspirasi keinginan masyarakat kepada Polri serta sebagai kebijakan pimpinan dari keinginan masyarakat dalam hal ini polri dalam kondisi yang tidak baik – baik saja, “Kami dari lemdiklat polri Sangat bertanggung jawab atas mutu dan kualitas pendidikan polri yang sesuai dengan harapan masyarakat, Pungkasnya

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan pengisian kuisioner yang bertujuan untuk meminta dan mendapatkan masukan dari masyarakat mengenai materi-materi pembelajaran yang akan dilaksanakan di Lemdiklat Polri, sehingga dapat memberikan masukan dari pemerintahan dan masyarakat sebagai rekan kerja Polri dan para anggota yang berkaitan dengan Pimpinan polri.

Penulis : Ramon
Source : humaspolri 
 Advertisement Here
 Advertisement Here