Presiden Jokowi Datang Ke Mojokerto, Masyarakat Berjejal Ingin Lihat Secara Langsung

 


Mojokerto - FBINEWS

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Mojokerto, Jumat (4/11/2022). Pada kunjungan kerja tersebut Presiden akan datang ke PT. Energi Agro Nusantara (Enero) serta ke lahan tebu di Dusun Temu Giring, Desa Batankrajan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. 

Lebih dari 2.000 personel gabungan TNI dan Polri diterjunkan untuk mengamankan kunjungan kerja (kunker) Presiden dengan ditempatkan di beberapa titik lokasi pengamanan VVIP. 



Apel Gelar Kesiapan Pasukan sendiri dilakukan di lapangan sepak bola SMAN 1 Gedeg, Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto, pada Kamis (3/11/2022) dengan dipimpin langsung oleh Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo selaku Dansatgas. 

Kunjungan Presiden Jokowi kali ini terkait dengan program pengembangan energi alternatif melalui bioetanol tebu untuk program ketahanan energi. 

Pengembangan energi alternatif seperti bioetanol diharapkan akan mampu mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar minyak/energi fosil. Sudah waktunya Indonesia memanfaatkan sumber daya yang dimiliki untuk pengembangan energi alternatif, termasuk bioetanol.
PT Energi Agro Nusantara adalah salah satu anak usaha PTPN X yang memproduksi bioetanol dari tetes tebu dengan tingkat kemurnian 99,5 persen. 

Bioetanol yang dipakai untuk campuran bahan bakar kendaraan akan menjadi pilihan seiring dengan semakin menipisnya cadangan bahan bakar dari minyak bumi atau energi fosil. 

Dengan tingginya tingkat konsumsi bahan bakar maka upaya mengembangkan potensi bahan bakar nabati sebagai energi alternatif terbarukan tentu sangatlah penting. 

Rencana kedatangan Presiden Jokowi Ke Mojokerto ini sudah didengar oleh masyarakat jauh-jauh hari sebelumnya. Mereka sangat antusias untuk melihat dari dekat orang nomor satu di Indonesia ini. Termasuk dengan pak Anang (58) warga Dusun Temu Giring. 

"Kebetulan kedatangan Pak Presiden ini pagi hari, pas jam anak sekolah dan orang kerja. Umpama datang sore hari pasti jalan ini penuh. Pada rencana kedatangan yang gagal dulu, bahkan ada karyawan pabrik yang pilih kerja setengah hari demi bisa melihat Pak Jokowi secara langsung," kata pak Anang. 

Sementara itu bu sani (45) juga warga Dusun Temu Giring sengaja menunda pekerjaannya agar bisa melihat Presiden yang datang ke kampungnya. 

"Saya sengaja tinggalkan dulu pekerjaan di rumah. Saya ingin melihat langsung pak Presiden. Karena dari saya kecil sampai saya tua begini baru kali ini desa saya didatangi Presiden," ungkap bu Sani.



(Agus Buyut)
 Advertisement Here
 Advertisement Here