Polres Brebes Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Siswa Latja

 


Brebes – FBIPOST 

Polres Brebes, Polda Jateng melaksanakan pemeriksaan Kesehatan terhadap siswa Diktuba Bintara Polri gelombang II tahun anggaran 2022 yang tengah melaksanakan Latihan Kerja (Latja) di Polres Brebes.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Urkes Polres Brebes terhadap 25 (dua puluh lima) siswa Diktuba Polri tahun 2022 bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres Brebes, Selasa (8/11/2022).

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kasubagdalpers SDM Iptu Sodikin mengatakan bahwa Siswa Diktuba Bintara Polri gelombang II tahun anggaran 2022 dari SPN Polda Jateng yang akan melaksanakan Latihan kerja (Latja) di Polres Brebes sebanyak 25 (dua puluh lima) orang.

“Pemeriksaan Kesehatan ini dilaksanakan bagi para siswa Diktuba Bintara Polri gelombang II tahun anggaran 2022 yang akan melaksanakan latihan kerja (Latja) di Polres Brebes,” jelas Itu Sodikin

Sementara itu, kegiatan pemeriksaan kesehatan sendiri dipimpin langsung oleh Kasi Urkes Polres Brebes Ipda Dr Gaza Muhamad dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Pemeriksan tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi fisik dan kesehatan para siswa Latja. Adapun pemeriksaan kesehatan meliputi, pengukuran tinggi badan, pengecekan tekanan darah (tensi) dan Swab.

“Alhamdulillah dari 25 Siswa Latja yang telah diperiksa, semuanya dalam keadaan sehat,” jelasn Dr. Gaza.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa Polres Brebes menerima 25 Siswa Diktukba Polri tahun 2022 untuk melaksanakan kegiatan Latja. Selama kurang lebih 1 (satu) bulan, mereka akan mempraktekan kurikulum ilmu yang didapat dilembaga pendidikan untuk dipraktekkan dengan berlatih difungsi Operasianal yakni Sat Reskirm, Sat Lantas, Sat Intelkam, Sat Samapta dan Sat Binmas. (Hms)

Source : humaspolri 
 Advertisement Here
 Advertisement Here