Pasca Gempa Cianjur, Yonkes 2 Marinir Menerima Suplai Obat Obatan Dan Logistik Guna Bantu Masyarakat Terdampak



Cianjur- Fbipost


Menindak lanjuti perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa, dan negara. personil Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Yonkes 2 Marinir) yang tergabung dalam Satgaskes gempa bumi di Cianjur mendapatkan suplai obat-obatan dan logistik guna penanggulangan bencana gempa bumi di Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Cianjur,  Jawa Barat. Selasa, 29 November 2022.


Penyuplaian obat obatan dan logistik langsung dari Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksamana Pertama TNI dr. Agus Guntoro, Sp.BS-Subsp untuk Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) Yonkes 2 Marinir untuk membantu masyarakat Cianjur yang dilanda bencana gempa.


Selain pengoperasian Rumkitlap prajurit Yonkes 2 Marinir juga keliling ke rumah rumah warga yang terdampak gempa untuk mengobati warga cianjur yang mengalami luka luka ringan yang masih bertahan di rumah mereka masing masing oleh karena itu penyuplaian obat obatan ini sangat berguna untuk menunjang Yonkes 2 Marinir dalam membantu dan mengobati masyarakat cianjur untuk hari kedepanya.


Danyonkes 2 Marinir Letkol Laut (K) dr. Satrio Sugiharto Machfudi Sp.PD,.M.Tr.Opsla menyampaikan "Saluran Bantuan berupa Sembako serta obat-obatan yang diberikan oleh Diskesal nantinya akan distribusikan kepada para korban gempa yang ada di posko pengungsian".

*

 Advertisement Here
 Advertisement Here