Kapolri Berikan Semangat Anggota yang Bertugas di KTT G20

 


Bali,- FBIPOST 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau posko Brimob Pura Geger Bali dalam rangka persiapkan pengamanan penyelenggaraan KTT G20 di Bali, Sabtu (12/11/2022).

Dalam kesempatan ini, Jenderal Sigit menyampaikan pengamanan perhelatan skala internasional ini harus berjalan maksimal karena membawa nama baik dan kehormatan negara Indonesia. Hal itu sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo bahwa Indonesia menjadi tuan merupakan suatu kebanggaan.

Menurut Sigit, personel Polri yang bertugas pun harus bangga karena pengamanan KTT G20 ini belum tentu terjadi dalam kurun waktu 20 tahun. Kebanggan itu harus diimplementasikan dengan menjalankan tugas dengan maksimal.

“Seperti yang disampaikan Pak Presiden, pengamanan ini belum tentu 20 tahun sekali. Oleh karena itu, Anda-anda ada di sini terpilih, dan jadikan itu kebanggaan dan kehormatan kalian,” kata Sigit di lokasi, Sabtu (12/11/2022).

Sigit meminta anggotanya untuk bersiap dan berlatih setiap hari, serta mengecek semua peralatan agar pada saat dibutuhkan dapat digunakan dengan baik dan cepat.

Selain itu, Sigit juga melakukan pengecekan kesiapan anggota dan peralatannya apabila terjadi bencana alam dan mengantisipasi adanya ancaman dari pihak yang tidak bertanggungjawab.

Peralatan yang dicek diantarantanya terkait dengan masalah bom, kimia radioaktif, alat pendeteksi, alat evakuasi dan juga alat penghancuran.

“Apabila ada kontijensi terkait dengan masalah bencana, kita cek satu-satu mulai dari peralatan SAR di darat dan laut, semuanya sudah siap,” ujar Sigit.

Sigit juga mengecek jalur jalan untuk delegasi ataupun tamu VVIP, dari tiba hingga ke tempat venue. Total ada 4 posko di 4 venue yang disiapkan dalam pengamanan KTT G20.

“Disisa waktu yang ada ini, kita maksimalkan untuk persiapan,” katanya.

Dalam kunjungan ini, Sigit menyempatkan makan siang dengan para anggota. Hal ini sebagai wujud kebersamaan dan soliditas di internal Polri dalam pengamanan KTT G20.

“Saya kira ini menjadi satu optimisme bahwa pengamanan KTT G20 dari Polri-TNI dalam posisi siap melaksanakan,” pungkasnya.

Source : humaspolri 
 Advertisement Here
 Advertisement Here