Gempa Cianjur, Tim Medis Brimob dan Relawan Mahasiswa Telusuri Desa Tangani Kesehatan Pengungsi



Cianjur-Fbipost


Tim Kesehatan Brimob dan Relawan Kesehatan dari Mahasiswa memberikan pelayanan Kesehatan kepada para pengungsi Gempa Cianjur di wilayah Posko Penanggulangan Bencana, Resimen II Pasukan Pelopor di Desa Rawa Cina, Kecamatan Nagrag, Cianjur, (Senin 28/11/2022.)





Desa Rawa Cina salah satu wilayah yang terdampak gempa, banyak rumah warga yang hancur tidak dapat ditempati kembali. Dengan terpaksa mereka harus mengungsi di tenda-tenda yang didirikan oleh Tim SAR Brimob Resimen II Pasukan Pelopor.


Tim SAR Resimen II Pasukan pelopor di wilayah Rawa Cina dipimpin Ipda Sutrisno mendampingi tim Kesehatan Brimob dan Relawan Mahasiswa Universitas Negeri Malang dan Relawan Mahasiswa Kedokteran Universitas Hasanudin dibawah koordinator Ipda dr Haikal melakukan pemeriksaan dan memberian edukasi kesehatan kepada pengungsi.


“Pengungsi di Desa Rawa Cina ini kebanyakan mengalami sakit kulit, gatal-gatal, diare dan bisul terutama anak-anak. Hal ini disebabkan karna keterbatasan air bersih dan sanitasi di pengungsian yang kurang memadai” Ungkap Ipda dr. Haikal


Babay/Riyan.

 Advertisement Here
 Advertisement Here