Antisipasi Kerawanan Lalu Lintas, Anggota Polres Ketapang Berikan Pengaturan Di Jalan Rusak

 


Ketapang -  FBIPOST 

Anggota Satuan lalu Lintas Polres Ketapang Bripka Taufiq melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus kendaraan yang melintas di area Jalan Pelang – Tumbang Titi KM 17, Desa Pelang Kecamatan Matan Hilir Selatan Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, Sabtu 26 November 2022.

Kapolres Ketapang melalui kasat Lantas AKP Angga Pribadi saat di konfirmasi menyampaikan dilakukannya pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di daerah tersebut dikarenakan kondisi jalan di area tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah sehingga mengakibatkan beberapa kendaraan besar mengalami mogok dan membuat antrian kendaraan.

“ iya benar Bripka Taufiq bersama dua anggota lainnya sejak pagi tadi melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus kendaraan di area KM 17 Jalan Pelang Tumbang Titi. Sempat ada dua kendaraan tanki roda enam yang mengalami amblas di jalan ini, sehingga membuat kemacetan yang cukup Panjang, setelah kita lakukan pengaturan dan evakuasi kendaraan yang terjebak lubang, arus lalu lintas dapat kembali lancar ” Ujar Kasat lantas, Sabtu (26/11/2022) Pukul 16.00 Wib

Disampaikannya lebih jauh, pihaknya bersama Dinas Perhubungan Ketapang, serta warga masyarakat sekitar terus melakukan perbaikan jalan secara darurat dengan menimbun jalan yang amblas serta membuat jembatan darurat dari kayu dengan dibantu dengan alat berat 1 unit exavator dan 1 unit greder. Kegiatan pengaturan pun dilakukan anggota Satlantas dilakukan sampai situasi arus lalu lintas dijalan tersebut sudah lancar.

” Kita terus melakukan upaya penimbunan darurat dengan menggunakan kay, sehingga ruas jalan yang sangat parah ini masih dapat dilewati oleh kendaraan dan arus lalu lintas dapat berjalan lancar dan meminimalisir potensi kecelakaan lalu lintas di wilayah ini ” Ujar Angga.

“ Memang kondisi jalan di area ini sudah sangat parah ditambah lagi intensitas curah hujan yang tinggi yang membuat genangan air, sehingga kita berharap bersama dengan adanya penimbunan darurat ini dapat memperlancar arus lalu lintas di wilayah ini, serta harus kita pastikan kelancaran dan keamanan arus lalu lintas saat warga melewati jalan ini ” tutup Angga.
 Advertisement Here
 Advertisement Here