Lepas 100 Personil Brimob Ke Papua, Kapolda Malut Minta Tunjukkan yang Terbaik

 


Ternate – FBIPOST 

100 anggota Brimob Polda Maluku Utara (Malut), dilepas Kapolda Maluku Utara Irjen pol Midi siswoko ke Papua dalam rangka Lat pra Ops Damai Cartenz 2022 BKO Polda Papua.

Saat pelepasan tersebut, Jenderal Bintang 2 itu mengatakan, selamat kepada anggota yang akan melaksanakan program dari Korps Brimob untuk backup atau BKO di Polda Papua. 



"Untuk anggota yang melaksanakan tugas di papua, harus siapkan mental kalian, semua Polda ada disana begitu juga rekan kita TNI, jadi tolong jaga sinergitas dan soliditas dengan TNI, karena kita tidak bisa bergerak sendiri tanpa kehadiran dan bantuan mereka," ucap Kapolda, Senin (31/10/2022).

Midi bilang, melaksanakan tugas mulia ini untuk membantu Polda Papua dalam Satgas Ops Damai Cartenz, jadi diutamakan pelayanan, perlindungan dan pengayoman. Karena Soliditas teknik Polri itu salah satu perekat kesatuan bangsa demi tegaknya merah putih di seluruh wilayah Indonesia, ingat di pundak kalian inilah negara mengharapkan Papua tetap aman, tidak ada gangguan apapun, baik dari dalam maupun luar negeri. 

"Ingat masyarakat papua adalah saudara kita dan kalian adalah pasukan elit kebanggaan Polri, jadi mohon tunjukkan yang terbaik buat bangsa dan negara ini, juga bersinergilah dengan TNI sebaik mungkin," pintahnya 

Ia juga berpesan, agar masyarakat Papua di rangkul dengan baik dan kembalikan mindset mereka, tunjukan kehadiran kalian untuk melindungi mereka juga hadir sebagai saudara mereka.

Sebelum mengahiri sambutannya. Midi menambahkan, tetap berpegang teguh dengan SOP dan arahan pimpinan, tidak bisa bertindak semaunya, kalian adalah pasukan elit jadi harus tunjukkan bahwa Polri mampu.

"Tanamkan Tri Brata dan Catur Prasetya di dada kalian dan tunjukkan pasukan elit Brimob Polda Maluku Utara sangat terbaik, saya akhiri dengan ucapkan terima kasih juga selamat bertugas untuk rekan-rekan sekalian," pungkasnya

ILON HI.M Marsaoly
 Advertisement Here
 Advertisement Here