Guna Menjaga Kondusifitas, Polres Karanganyar dukung Askab PSSI Kabupaten Karanganyar Hentikan Kompetisi Sepak Bola

 


Karanganyar – FBIPOST 

Dari hasil rapat koordinasi Askab PSSI Karanganyar dengan beberapa elemen terkait, dengan hasil keputusan untuk menghentikan sementara seluruh kompetisi sepak bola, hingga batas waktu yang belum ditentukan, Jumat (7/10/22) siang.

Keputusan itu ditujukan baik terhadap semua kelas kompetisi atau liga sepak bola resmi maupun pertandingan antar kampung.

Seperti yang disampaikan Ketua Askab PSSI Karanganyar Prihanto, ia menegaskan bahwa pengambilan keputusan tersebut dilakukan menyusul adanya instruksi dari PSSI Pusat melalui pihak Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah terkait penundaan sementara waktu seluruh liga sepak bola yang ada di Indonesia termasuk Liga 3 Jawa Tengah sejak tanggal 2 hingga 16 Oktober 2022 mendatang.

Meski demikian, menurut Prihanto, Asprov PSSI Jawa Tengah memberikan kelonggaran, yakni masih memperbolehkan pertandingan sepak bola persahabatan atau sparingan.

” Adanya kelonggaran ini untuk antisipasi agar sepak bola di Jawa Tengah tidak berhenti secara total. Boleh pertandingan persahabatan atau sparingan, namun ini menjadi tanggung jawab dari masing-masing klub,” kata Prihanto



Pada rapat koordinasi yang melibatkan asosiasi wasit, asosiasi Panpel, pihak Kepolisian dan TNI, Prihanto lebih meminta semua pihak yang selama ini terlibat dalam kompetisi sepakbola baik resmi maupun liga tarkam untuk menahan diri dan bersabar hingga ada arahan lebih lanjut dari PSSI Pusat.

“Semua harus mentaati instruksi dari PSSI pusat. Sebelum instruksi dihentikannya semua kompetisi ini berakhir, kami Askab PSSI Karanganyar akan mengumpulkan seluruh elemen, baik masing-masing klub sepak bola yang ada di Karanganyar untuk menyamakan persepsi sekaligus membahas tentang standar operasional yang baru sesuai dari PSSI Pusat,” tandasnya. 

Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo melalui Kabag Ops Kompol Joko Waluyono, menuturkan bagi seluruh klub sepak bola di Karanganyar agar mengikuti instruksi PSSI pusat agar tidak menggelar kompetisi pertandingan sepakbola.

Menjaga kondusivitas menjadi penekanan dari Kapolres Karanganyar sesuai dengan instruksi dari Kapolri dan PSSI Pusat. 

” Demi menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Karanganyar agar tetap aman dan nyaman, dari Polres Karanganyar sangat mendukung langkah Askab PSSI Karanganyar yang telah menyampaikan instruksi dari PSSI Pusat untuk tidak menggelar kompetisi apapun. sampai dengan adanya intruksi lebih lanjut,” pungkasnya.

Source: humaspolri 
 Advertisement Here
 Advertisement Here