Suara Auden : “Jagat Kamtibmas” Polres Tuban Polsek Widang, Tampung Aspirasi Beri Solusi

 


Widang – FBIPOST 

Didampingi Waka Polres dan para pejabat utama, Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya, S.I.K., S H., M.H., menjadi sasaran pertanyaan warga dalam kegiatan yang merupakan salah satu program unggulan dirinya yakni “JAGAT KAMTIBMAS” (Jagongan Kamtibmas), Selasa (13/9/22).

” Kegiatan yang berlangsung di halaman depan Kantor Polsek Widang tersebut dihadiri oleh Forkopimka, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, para Kepala Desa serta forum perguruan silat Kecamatan Widang dan Kepala Sekolah se Kecamatan Widang. Kurang lebih ada 80 auden.

Dalam sambutannya, Kapolres menyatakan bahwa kegiatan jagongan Kamtibmas merupakan sarana untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Dengan kegiatan jagongan Kamtibmas ia berharap bisa mendapatkan masukan untuk polri hadir lebih baik.

” Dalam kegiatan ini, beliau bapak Kapolres Tuban ingin mendengarkan masukan dan saran maupun informasi dan juga keluh kesah dari masyarakat secara langsung lewat dari bapak dan ibu yang hadir disini, ” ungkap Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H., M.H., yang dengan semangat berkolaborasi bersama pembawa acara agar para auden tidak segan untuk menyampaikan uneg-uneg.

Ada banyak pertanyaan, saran dan informasi yang disampaikan dalam kegiatan ini. Untuk tiap sesi dibatasi 3 auden dan langsung mendapat tanggapan dari Kapolres. Tidak jarang Kapolsek AKP Rukimin juga memperjelas dan mempertegas apa yang disampaikan oleh auden sebelum mendapat jawaban dari Kapolres maupun PJU Polres Tuban yang ditunjuk Kapolres sesuai permasalahan yang disampaikan auden.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu auden, yakni dari Desa Kedungharjo (Harjono) yang merupakan tokoh masyarakat di desa setempat (red – Kedungharjo) menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Jagongan Kamtibmas yang di gelar Polres Tuban Polsek Widang, setelah dirinya menyampaikan permasalahan yang ada di desanya.

” Jagongan Kamtibmas ini sangat baik dan harus berkelanjutan, itu yang saya sampaikan langsung kepada bapak Kapolres Tuban dan Kapolsek Widang, ini sangat membantu kami dalam menyampaikan aspirasi untuk mendapatkan solusi, ” ucapnya dengan semangat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Tuban juga mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Kapolsek Widang dan jajarannya sehingga pelaksanaan Jagongan Kamtibmas dapat dilaksanakan dengan baik dan mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat.

Sebelum meninggalkan lokasi, Kapolres Tuban bersama rombongan dan seluruh undangan dipersilahkan Kapolsek Widang untuk ramah tamah yang dilanjutkan dengan sholat berjamaah di Tempat ibadah An-Nur Polsek Widang.

Source : humaspolri 
 Advertisement Here
 Advertisement Here