Sat Lantas Polres Lamteng ’Goes to School’ Berikan Edukasi Kenakalan Remaja di SMKN 1 Seputih Agung

 

Lamteng - FBIPOST

Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas),Polres Lampung Tengah,Polda Lampung goes to school untuk memberikan edukasi terkait tata tertib berlalu lintas dan kenakalan remaja kepada para siswa/i SMKN 1 Seputih Agung, Lampung Tengah (Lamteng), Senin (19/9/2022).

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Ipran,SH menjelaskan kegiatan tersebut untuk melakukan pembinaan kepada para pelajar sebagai generasi millennial, karena tidak jarang berbagai permasalahan Kamtibmas itu muncul dari kalangan anak terpelajar.

Dalam hal ini, Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Lamteng Ipda Broto bersama anggota memberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

Kanit Kamsel menyampaikan, kalangan pelajar baik SMP maupun SMA/SMK, sangat rentan menjadi korban kecelakaan berlalu lintas.

“Sehingga diharapkan para siswa/i SMKN 1 Seputih Agung dapat memahami peraturan etika dalam berlalu lintas, yang bisa menjaga keselamatan dirinya ataupun orang lain,”jelasnya.

Selain itu, dalam rangka mengantisipasi kenakalan remaja, para pelajar juga diberikan pemahaman tentang bahaya Narkoba, pergaulan bebas ,premanisme serta penggunaan media sosial.

Edukasi ini penting agar para siswa/i tidak melakukan hal-hal negatif apalagi sampai berpotensi melanggar hukum. Hal itu di ungkapkan Ipda Broto karena maraknya kenakalan remaja yang terlibat kasus hukum seperti narkoba, kejahatan seksual dan lainya.

“ Mudah-mudahan tak ada lagi anak-anak terlibat dalam kasus hukum,”ungkapnya.

Terkait media sosial, pihaknya berpesan kepada ara siswa/i untuk lebih bijak dan berhati-hati dalam penggunaan media sosial.

”Karena media sosial ini disamping bermanfaat, namun bisa berdampak negatif bila disalah gunakan,’’ pungkasnya.

Source : humaspolri 
 Advertisement Here
 Advertisement Here