POLRES CIAMIS MELAKSANAKAN OPERASI GAKTIBPLIN ANGGOTA POLRI DAN PNS POLRI


Ciamis – FBINEWS 

Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan operasi Gaktibplin anggota Polri dan PNS. Operasi tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Ciamis, Jalan Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (1/9/2022).

Operasi tersebut dilaksanakan oleh Bidang Propam Polda Jabar. Kegiatan ini dipimpin oleh Kaur Binplin Bid Propam Polda Jabar Kompol Gamal Pujiharto didampingi oleh Kasi Propam Polres Ciamis AKP Rahmad Fanani.

Kegiatan Gaktibplin ini berupa pengecekan kelengkapan pribadi setiap anggota Polri. Kelengkapan yang diperiksa seperti KTA, KTP, SIM, STNK, surat lainnya, sikap tampang, Gampol atau pakaian yang dipakai personel Polri.

Kasi Propam Polres Ciamis AKP Rahmad Fanani mengatakan, Gaktibplin Ini dilakukan guna menekan terjadinya pelanggaran disiplin dari anggota Polri khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis. Selain itu, juga untuk mencegah pelanggaran kode etik dan tindak pidana.

Menurutnya, selain merugikan diri sendiri, keluarga dan tentunya merugikan institusi Kepolisian.

“Agar tetap menjaga etika sebagai anggota Polri jangan melakukan penyimpangan dan pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri di lingkungan Masyarakat,” ujar AKP Rahmad Fanani.

“Hasil dari kegiatan Ops Gaktibplin tersebut yaitu tidak ditemukan anggota melakukan pelanggaran,” katanya tambah dia.

Ditengah pandemi Covid-19, AKP Rahmad Fanani meminta kepada seluruh anggota untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Selalu menjalankan 5M, khususnya memakai masker agar terhindar dari paparan virus corona.

“Dalam beraktivitas baik agar tetap selalu menjalankan pola hidup bersih sehat agar mencegah bahaya virus corona,” pungkasnya.

HUMAS POLRES CIAMIS

 Advertisement Here
 Advertisement Here