Asap Kebakaran Lahan Menghalangi Pandangan Diduga Jadi Penyebab Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan-Pemalang

 


Jateng - FBIPOST 

Kecelakaan beruntun yang melibatkan belasan kendaraan terjadi di Tol Pejagan-Pemalang, tepatnya di KM 253 Minggu (18/9/22).

Berdasarkan keterangan yang diterima, indikasi awal kejadian diakibatkan karena salah satu kendaraan pribadi (SUV) paling depan melintas TKP terhalang pandangan akibat asap pembakaran lahan yang dilakukan oleh warga.

“Kecelakaan beruntun terjadi lantaran ada pembakaran rumput di pinggiran tol sehingga membuat jalan gelap,” jelas Kabid Humas Polda Jateng Kombes. Pol. Iqbal Alqudussy.

Kabidhumas juga mengatakan bahwa asap bakaran lahan yang menghalangi pandangan pengendara, membuat sesampainya di TKP pengemudi melakukan perlambatan (rem) mendadak yang berakibat kendaraan di belakang nya kurang antisipasi sehingga menabrak bagian belakang.

Beberapa kendaraan lain di belakangnya pun sontak membanting arah ke lajur berbeda, namun sayangnya ruang untuk menghindar tidak cukup sehingga menabrak pembatas jalan dan menyebabkan kecelakaan beruntun.

“Anggota sedang evakuasi dan mendata dan korban meninggal dunia satu orang, laporan lengkap menyusul,” jelas Kabidhumas Polda Jateng.

Source : humaspolri 
 Advertisement Here
 Advertisement Here