Jaga Kebugaran Tubuh, Personel Polres Magelang Kota Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani

 


KOTA MAGELANG – FBIPOST 

Polres Magelang Kota, Polda Jateng menggelar tes kesamaptaan jasmani semester II tahun 2022 di halaman Mapolres Magelang Kota, Rabu (14/09/2022).

Seluruh personel baik Polri maupun ASN Polres Magelang Kota diwajibkan mengikuti giat tes kesamaptaan jasmani. Pelaksanaanya dimulai hari Rabu 14 September sampai dengan Jum’at 16 September 2022.

Kapolres Magelang Kota melalui Kabag SDM Polres Magelang Kota, Kompol M. Choirul Anwar menyampaikan tes kesamaptaan jasmani ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan 6 bulan sekali.

“Tes kesamaptaan jasmani meliputi lari selama 12 menit, melakukan push up, sit up, lari angka delapan, chinning up untuk Polwan dan pull up untuk Polisi laki-laki,” imbuhnya.

Menurut Anwar, tes kesjas ini dilakukan untuk mengetahui kemampuan fisik anggota Polri, khususnya yang bertugas di Polres Magelang Kota.

“Sebelum pelaksanaan tes, semua anggota wajib mengecek tensi yang dilakukan oleh tim medis dari Sidokkes Polres Magelang Kota,” ujarnya.

Selain untuk meningkatkan kondisi fisik, lanjut Anwar, kegiatan ini dilakukan sebagai penilaian dalam 13 aspek komponen kinerja personel Polri di lingkungan Polres Magelang Kota.

“Maka dari itu semua anggota wajib ikut, jika tidak ikut maka tentu anggota yang bersangkutan tidak memiliki nilai,” pungkasnya. (hms restama)

Source : humaspolri 
 Advertisement Here
 Advertisement Here