HUT Bhayangkara ke 76, Kapolri Ceritakan Upaya Polri Atasi COVID-19

 



Semarang – Fbinews


Kapolri Jenderal Listyo Sigit menceritakan upaya-upaya yang dilakukan Polri dalam penanganan kasus COVID-19. Kapolri menyebut jajarannya bekerja keras dengan stakholder lain untuk menanggulangi wabah virus corona tersebut.


“Saat itu Polri bersama stakeholder lain mengerahkan seluruh sumber daya untuk fokus pada penanganan pandemi COVID-19. Alhamdulillah pandemi COVID-19 di Indonesia dapat terkendali sehingga aktivitas dan event-event baik nasional maupun internasional dapat berjalan kembali,” ucap Kapolri dalam sambutan HUT Bhayangkara di lapangan Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022).


Kapolri menyampaikan penanganan COVID-19 pada akhirnya melandai di tanah air. Seiring hal tersebut, Polri pun lebih melonggarkan aktivitas masyarakat namun tetap menjalin komunikasi untuk menjaga kasus Covid-19 terus ditekan.


“Polri harus mampu menjalani komunikasi publik yang baik dengan mahasiswa, elemen buruh dan kelompok-kelompok masyarakat lainnya. Sehingga sebagai contoh aksi, unjuk rasa may day fiesta serta aksi unjuk rasa besar lain dapat berjalan dengan aman dan lancar meskipun melibatkan massa dalam jumlah besar,” ujar Kapolri.


Kapolri juga bicara soal penanganan arus mudik Lebaran tahun lalu. Saat itu, Polri berupaya penuh agar mudik berjalan lancar namun kasus Covid-19 tidaklah menaik pasca mudik Lebaran.


“bagaimana mengurangi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas melalui program mudik bersama, pengaturan jadwal libur, pengendalian mobilitas lalu lintas, contraflow, one way ganjil genap, dengan indikator volume kendaraan yang terukur. Alhamdulillah kegiatan mudik dapat berjalan lancar, angka kecelakaan menurun dan tidak terjadi kemacetan yang berarti,” imbuh Kapolri.


“Ke depan kami akan terus siaga dan melakukan pengendalian pandemi COVID-19 khususnya menghadapi varian baru BA.4 dan BA.5 dengan penerapan protokol kesehatan dan meningkatkan capaian vaksinasi booster sesuai arahan bapak presiden,” tutur Kapolri.


Source : humaspolri

 Advertisement Here
 Advertisement Here