Bertemu Kepala BNN RI, Kepala Lemdiklat Polri Bahas Kurikulum Tentang Narkoba


Jakarta - FBINEWS

Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose menerima kunjungan kerja Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Lemdiklat Polri), Komjen Pol. Prof. Dr. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. di Kantor BNN RI, Jakarta pada Selasa (14/6). Dalam pertemuan tersebut, Kepala BNN RI didampingi Inspektur Utama BNN RI, Drs. Wahyono, M.H., CFrA dan Deputi Pemberantasan BNN RI, Drs. Kenedy, S.H., M.H


.

Sementara itu, Kepala Lemdiklat Polri didampingi Kepala Sespim Lemdiklat Polri, Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si, Kepala Diklat Reserse, Brigjen Pol Agus Nugroho, S.H., Wakil Ketua Bidang PPITK STIK Lemdiklat Polri, Brigjen Pol Sofyan Nugroho, Kepala Biro Kurikulum, Brigjen Pol Drs. Agus Salim, Kepala Biro Bindiklat, Brigjen Pol Dr. Susilo Teguh Raharjo, M.Si., dan Wakil Ketua Setukpa, Kombes Pol Tonny Harsono, S.I.K, M.Si.

Perlu diketahui bahwa Lemdiklat Polri dengan BNN RI sebelumnya telah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) pada tanggal 24 Mei 2019 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika. Kunjungan ini dimaksud guna memperkuat kerja sama antara kedua lembaga yang selama ini sudah terjalin dengan baik.


Kepala Lemdiklat Polri, dalam pertemuan ini berharap dari pihak BNN dapat memberikan mata kuliah maupun kurikulum tersendiri tentang narkoba, merevisi isi MoU agar dapat menyesuaikan dengan perkembangan narkoba, serta melibatkan Kepala BNN Provinsi untuk memberikan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan narkoba bagi peserta didik Sekolah Polisi Negara (SPN).

Selain itu, Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel menginginkan adanya pengajar dari BNN untuk ditempatkan di sekolah-sekolah Polri.


Adapun kerja sama yang terealisasi, yaitu BNN RI telah memberikan pelajaran anti penyalahgunaan narkoba kepada peserta didik di sekolah-sekolah Polri, antara lain Pendidikan Pengembangan Umum (Dikbangum), Pendidikan Pembentukan (Diktuk) dan Pendidikaan Pengembangan Spesialisasi (Dikbangspes).

Kepala BNN RI berharap dengan adanya pertemuan ini dapat meningkatkan kerja sama antara kedua lembaga serta memberikan manfaat kepada para peserta didik dari kepolisian


Source : BNN RI

 Advertisement Here
 Advertisement Here