Operasi Sikat Krakatau 2022 Polda Lampung Atasi Aksi C3


Bandar Lampung - FBINews


Polda Lampung dan jajaran Polres/Ta menggelar Operasi Sikat Krakatau 2022 guna meminimalisir tindak kejahatan C3 (Curas,Curanmor dan Curat) yang sangat meresahkan masyarakat.

Sebagaimana disampaikan Kabid humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad Operasi Sikat Krakatau 2022 ini akan berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 24 Mei sampai dengan 06 Juni 2022.

Dia juga menjelaskan jumlah personel polda yang dilibatkan dalam giat tersebut. Jumlah personel gabungan yang terdiri dari Satgas Operasi Polda 188 personil, dan Satgas Jajaran Polresta 612 personil, sehingga total sebanyak 800 personil. 

Untuk pelaksanaan Operasi Sikat Krakatau 2022 sendiri dikatakan Pandra, tertuang dalam surat perintah yang di tanda tangani oleh Kapolda Lampung dengan Nomor : Sprin/890/V/ OPS.1.3./2022, dengan sasaran penanggulangan kejahatan curas, curat, dan curanmor serta penyalahgunaan senpi ilegal. 


"Operasi Sikat Krakatau 2022, targetnya  adalah pencurian dengan kekerasan menggunakan senjata tajam dan senjata api atau begal, polisi akan menargetkan  semua kasus yang belum terungkap dan yang sudah menjadi target operasi kepolisian" Tegas Pandra, Selasa (24/5). 

Diakhir kalimat Pandra, mengatakan seluruh aarat dilaangan telah di instruksikan untuk bertindak tegas, terlebih jika berpotensi membahayakan dan mengancam jiwa aparat, demi meminimalisir keresahan keresahan masyarakat diLampung yang disebabkan kasus-kasus kejahatan jalanan , dan pelaksanaan Operasi Sikat Krakatau diharapkan dapat mengurangi kasus kasus kejahatan jalanan. 


(Penmas/ Sulistya)

 Advertisement Here
 Advertisement Here