Korban Banjir Sukabumi, Polda Jabar dan Polres Kota Sukabumi Berikan Dukungan Serta Trauma Healing Kepada Korban Banjir




Sukabumi Kota - Fbinews.net


Personel Tim Konselor  Kepolisian dari Polres Sukabumi Kota bersama Tim Psi Biro SDM Polda Jabar berikan Dukungan Psikologi dan Kesehatan Mental ( trauma healing), kepada warga korban banjir di Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kamis (24/02/2022).


Dalam kegiatan tersebut, anak-anak korban selamat banjir di Kota Sukabumi, diajak bermain bersama para petugas untuk menghilangkan rasa trauma, atas bencana banjir besar yang menerjang beberapa waktu lalu.


Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin melalui Kabag SDM Polres Sukabumi Kota Kompol Suryo Wirawan mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengatasi rasa trauma warga yang terjadi, juga dalam rangka memulihkan mental dan kesehatan khususnya kepada anak-anak dan Warga masyarakat yang terdampak Bencana Banjir. Sehingga anak-anak menjadi ceria  dan dapat beraktivitas sekolah kembali. 


"Hari ini kami dari petugas gabungan Polres Sukabumi Kota bersama Polda Jabar melakukan kegiatan trauma healing bagi korban bencana banjir di Kota Sukabumi. Adapun petugas yang diterjunkan, sebanyak 20 personel," ujar Kompol Suryo kepada awak media.


Lanjutnya, dalam kegiatan yang berlangsung tersebut, petugas memberikan motivasi serta dukungan mental, agar warga tidak berlarut dalam trauma banjir yang dihadapi saat ini.


"Di lokasi bencana, kami juga melakukan edukasi kepada warga terkait cara menenangkan diri, dalam kondisi panik seperti yang terjadi saat bencana banjir kemarin," tuturnya.


Masih menurut Kompol Suryo, tak lupa dalam kegiatan tersebut turut diberikan Bantuan dan tali asih kepada korban terdampak banjir di Kota Sukabumi.


"Kita juga menyalurkan sedikit santunan bagi para korban banjir, semoga bisa turut membantu warga yang terdampak banjir," tandasnya.


Hingga saat ini, posko tanggap darurat bencana banjir di Kota Sukabumi, masih terus didirikan. Berdasarkan surat edaran Wali Kota Sukabumi, darurat tanggap bencana banjir Kota Sukabumi, masih terus berlangsung. Petugas gabungan dari Kepolisian Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607 Sukabumi, Pemerintah Kota Sukabumi, serta relawan sosial kemanusiaan masih terus standby di lokasi, untuk bersama-sama dengan warga melakukan pembersihan puing-puing serta sampah sisa-sisa banjir beberapa waktu lalu.


Source : Humaspoldajabar 

 Advertisement Here
 Advertisement Here