Yayasan Fajar Qolbi Ucapkan Terimakasih di HUT Ke-23 Korem 052/ WKR


TANGERANG - FBINEWS

Dalam rangka Bakti Sosial  HUT ke-23 Korem 052/Wijayakrama Tahun 2021, Danrem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Rano Tilaar S.E. memberikan sumbangan di Yayasan  Yatim Piatu Fajar Qolbi yang berlokasi di Kampung Batas Indah nomor 135 RT.05/RW01 Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, KotaTangsel, Jum'at (15/10/2021).


Belum genap 100 hari menjabat, Danrem 052/WKR Brigjen TNI Rano langsung tancap gas dengan menyambangi dan anjangsana ke Yayasan dan Panti Asuhan di wilayahnya. 


Sudah sewajarnya sebagai budaya orang timur, di awal jabatannya untuk minta do'a dan restu kepada Sang Pencipta dan silaturrahmi kepada para tokoh Agama, Toda, Tomas dan beberapa Yayasan di wilayahnya. 



Menurut Danrem menyantuni anak yatim adalah kunci kerajaan masuk syurga. Prajurit nomor satu di Korem 052 Wijayakrama  ini juga sering melihat dan  mengamati masalah sosial yang terjadi terjadi dan masalah klasik yang menjurus ke masalah kriminalitas, biasanya pelaku terlahir dari tempat seperti ini.


“Termarginalkan, kehilangan kasih sayang dari orang tuanya. Kita yang harus bisa memberikan kasih sayang”, ujarnya


Apresiasi juga diberikan kepada Serma Iswandi sebagai Pimpinan Yayasan Fajar Qolbi bisa menjadi prajurit TNI dan bisa mengelola yayasan ini. 


Di akhir kunjunganya, Danrem menyumbangkan sejumah beras, masker serta buku sekolah kepada Yayasan Fajar Qolbi. 


Pimpinan Yayasan Fajar Qolbi Serma Iswandi (Anggota Koramil 04 Ciledug) menerima sumbangan dari Danrem dengan rasa syukur dan senang hati. Santunan berupa 400 kg beras, 15 dus mie Instan, 200 butir telor, 1000 pcs masker dan buku tulis sebanyak 1400 Pcs. 


Yayasan Fajar Qolbi memiliki jumlah Santri sebanya 83 orang yang terdiri dari Santriwan 49 oang, Santriwati 34 Orang, Anak Yatim 54 Orang, Piatu 10 Orang, Dhuafa 14 Orang dan Yatim Piatu sebanyak 5 Anak.


Turut hadir dalam Bakti sosial ini antara lain Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono, Kasrem 052/Wkr Kolonel Inf Mangasa M. Situmorang, Kasiter Kasrem 052/Wkr Kolonel  Arh Nova Mahanes Yudha, Danmen Arhanud 1/F Letkol Czi Herman Abdullah Ambo Lele, Kasiren Kasrem 052/Wkr, Kapolsek Pondok Aren Kompol Dimas Aditya ST., Sik., Kapolsek, Pasiter Kodim 0506/Tgr Mayor Inf Didik Wahyudi serta Danramil 07/PDA Kapten Inf Dahlan. Giat Baksos ini tetap terapkan protokol kesehatan, untuk menghindari penyebaran Covid-19. (Khoer_azis)


(Sumber Penrem 052/WKR)

 Advertisement Here
 Advertisement Here