Dukung Percepatan Herd Immunity Warga, Polsek Ciruas Polres Serang Gelar Vaksinasi di Mapolsek Ciruas.

 


SERANG – FBINEWS

Guna mendukung percepatan Herd Immunity Warga, Polsek Ciruas Polres Serang menggelar Vaksinasi massal di Gerai Vaksinasi Covid-19 di Mako Polsek Ciruas Kec. Ciruas Kab. Serang. Rabu pagi (13/10/2021) pukul 08.00 WIB.



Giat vaksinasi di Gerai Vaksin Covid-19 dipimpin langsung oleh Kapolsek Ciruas AKP SYARIF HIDAYAT dibantu oleh Para Nakes dari Puskesmas Kec. Ciruas dengan Penanggung Jawab Dr. Ari Widodo ( Kepala UPT Puskesmas Ciruas ). Untuk Tahapan Vaksinasi dimulai dengan Pendaftaran peserta vaksinasi dilanjutkan Screning selanjut Vaksinasi dan Observasi.



Hadir dalam giat tersebut antara lain, Kapolsek Ciruas, Kanit Binmas Beserta Anggota, Kanit Sabhara Beserta Anggota, Panit Reskrim, Panit Lantas beserta anggota, Panit intel beserta anggota, Kanit Provos Sek Ciruas, dan Tenaga Vaksinator dari PKM Puskesmas Kec. Ciruas, Dr. Ari Widodo ( Kepala UPT Puskesmas Ciruas ) didampingi Nakes / Petugas Vaksinasi, dan Para Peserta Vaksinasi.



Untuk Target/ kuota dalam Vaksinasi tersebut sebanyak 550 orang Dosis 2 dengan rincian dari Dokes Polres 300 orang, Dosis 1 dari Puskesmas Ciruas 250 orang.



Pada kesempatan tersebut disela-sela kegiatan Kapolsek Ciruas, AKP Syarif Hidayat, Mengatakan bahwa kegiatan Vaksin Covid-19 di wilayahnya kali ini tersedia untuk target/ kuota 550 orang


Lebih lanjut, Kapolsek Ciruas menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mempercepat realisasi Program Pemerintah yaitu vaksinasi kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Ciruas Polres Serang dalam rangka memberi kekebalan tubuh ( herd immunity).


“Adapun hasil Vaksinasi kali ini untuk Dosis 1 Jenis Vaksin Frizer : 24 orang, Dosis 2 Jenis Vaksin Sinovam : 3 orang, dan Dosis 2 Jenis Vaksin Sinovac : 76 orang. Jumlah masyarakat yang di Vaksin : 103 orang,” sebut Kapolsek Ciruas.



Terpantau Kegiatan Vaksinisasi Covid-19 di Mako Polsek Ciruas selesai pukul 12.00 WIB, Situasi berjalan aman dan Kondusif.


(Khoer_Azis/hms)

 Advertisement Here
 Advertisement Here