Bali Diguncang Gempa Bumi Magnitude 4.8, Kab. Karangasem dan Kab. Bangli Paling Terdampak


BALI - FBINEWS

Provinsi Bali Diguncang Gempa berkekuatan magnitudo 4,8 pada hari Sabtu (16/10/2021) pukul 03.18 Wib atau 04.18 Wita.


Lokasi pusat gempa berada di darat 8 kilometer barat laut Karangasem, di kedalaman 10 kilometer, Waktu Gempa : 03:18:23 WIB, Lintang : 8.32 LS, Bujur : 115.45 BT


Menurut keterangan Kepala BPBD Bali I Made Rentin terdapat Korban Jiwa dari gempa tersebut di Kab. Bangli 2 orang MD dan Kab. Karangasem  1 orang MD, 7 orang patah tulang (LB).


Kondisi terakhir di Kab. Karangasem 1 orang MD masih dalam tahap evakuasi dari reruntuhan bangunan (menunggu tim SAR) dan 7 orang patah tulang (LB) sudah berhasil dievakuasi ke Puskesmas terdekat dan RSUD Karangasem.


 Di Kab. Bangli Gempa dirasakan kuat selama ± 5 detik di Kab. Bangli, masyarakat panik dan berhamburan keluar rumah kerusakan masih dalam pendataan BPBD.


Dari 5 KK/4 jiwa sempat tertimbun dan berhasil diselamatkan tim (sudah di evakuasi ke Puskesmas terdekat). Sedangkan 4 jiwa lainnya berhasil menyelamatkan diri masing-masing


Terkait informasi di media online yang mengatakan 4 orang MD, tidak dapat dibenarkan informasinya. 


Dilaporkan 2 orang MD di Puskesmas, jalan menuju tkp terdapat 3 titik longsor dari bukit Abang sehingga evakuasi via danau.(khoer_azis)

 Advertisement Here
 Advertisement Here