Acara Kegiatan Vaksinasi Di Desa Kupal Kecamatan Bacan Selatan


Halsel - Fbinews.net 

Camat Bacan Selatan Asrul Hasan, SH, di dampingi kasi pemerintahan Udin Arsad, S.Sos menghadiri acara Vaksinasi yang ketiga kalinya di desa kupal Senin tanggal 20 September 2021 Pukul 12.00 wit Di kantor desa kupal.

Tampak yang hadir Babinsa 1509-01 Bacan Serma Agus Umar Purwanto, Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Bacan Polres Halamahera Selatan Bripka Emil, Kades Kupal Sanusi Lariaga, Sekdes Aswad Kopman, Kaur pemerintahan Djuain Hi. Yusuf dan bendehara desa Fitri.


Tim Vaksinasi Dari puskesmas gandasuli di pimpin oleh ketua Vaksinator Murni Lamaira, Dr. IFan dan staf puskesmas gandasuli kecamatan bacan selatan.

Menindaklanjuti Hasil pertemuan tangal 17 september 2021 Ruang rapat lantai dua kantor bupati melibatkan Wabup Halmahera selatan Hasan Ali Basam Kasuba, Damdim 1509-01 Bacan Letkol Untung Prayitno, Kapolres Halmahera Selatan AKBP Muhammad Irvan, S.IK dan Plt. Sekda Kabupaten Halmahera Selatan, Hi. Maslan Hi. Hasan.

Pemerintah daerah melalui tim gugus kecamatan bacan selatan dipimpin lansung oleh koordinator wilayah Asrul Hasan, SH ( camat ) dan tim vaksinator puskesmas gandasuli giat soaialisasi vaksin di desa kupal bertempat di kantor desa.

Masyarakat setelah mendengar sosialisasi tentang vaksin utamanya berita hoax yang tersebar melalui media sosial dan dari bisingan bisingan mulut membuat masyarakat takut untuk divaksin, akan tetapi masyarakat ketika mengikuti sosialisasi yang di sampaikan oleh Camat (Asrul Hasan) dan TNI/Polri tentang berita" yang tidak benar bahwa vaksin itu berbahaya.

Setelah mengikuti sosialisasi masyarakat antusias beramai ramai mendaftar untuk mendapatkan vaksin, ada yang baru vaksin (Vaksin pertama) Bahkan ada juga yang melakukan vaksin kedua.

Nabila warga desa kupal saat ditemui awak media fbinews mengatakan bahwa saya sebelum vaksin merasa takut dan jantung berdebar debar akan tetapi setelah vaksin saya merasa agak legah dan merasa sepertinya ada beban yang saya pikirkan ucapnya.

Ditempat yang sama ibu wia juga menyampaikan hal yang sama, sewaktu saya belum vaksin memang saya rasa takut tetapi sudah divaksin saya merasa sehat bahkan selerah makan saya semakin meningkat, ibu wia menyampaikan ini vaksin saya kedua pungkasnya.(Latif M)
 Advertisement Here
 Advertisement Here